Skip to main content

Artikel Unggulan

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

HIDANGAN ISTIMEWA WARUNG SATE DAN GULE KAMBING DOMAS GRESIK


Saya hampir tidak ingat kapan terakhir mampir ke tempat makan satu ini yang berada di daerah Domas Menganti Gresik, lokasinya berada tidak terlalu jauh dari rumah mungkin hanya setengah jam perjalanan saja dari rumah saya di Krian Sidoarjo. Terakhir di ingatan mungkin pernah makan di warung ini 5 tahun yang lalu bersama istri saya. Namun saya lebih sering makan di tempat tersebut bersama orang vendor atau pabrik yang menjamu untuk makan siang.

Entah apa nama warung sate dan gule tersebut, namun yang pasti orang hanya menyebutnya warung sate dan gule Domas itu saja sudah cukup dan orang di sekitarnya pasti akan tahu keberadaannya. Berada kurang lebih 1.5 km setelah perempatan Menganti yang mengarah ke Domas Gresik dekat dengan toko mebel yang berada di sebelah kiri jalan mengarah ke Kepatihan dan tepat di seberangnya ada minimarket Indomaret sebagai tanda utamanya, warung ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Dengan jam buka mungkin sekitar jam 10 pagi dan tutup jika menu yang disajikan sudah habis, biasanya jam 4 sore warung sudah tutup.

Menu yang disajikan di warung ini berbahan dasar daging kambing dan daging sapi, yakni sate dan gule serta kari. Yang membedakan dan mungkin ciri khas sajian makanan di warung ini adalah bumbunya terkesan pedas bahkan untuk sate sekalipun padahal bumbu kacangnya tidak disertai sambal didalamnya. Dan untuk gule nya, setiap porsinya dalam satu mangkok besar tidak berisi irisan atau potongan daging melainkan potongan daging beserta tulang tulangnya. Untuk menu sate ditawarkan sate biasa dan sate tanpa lemak.

Gule kambingnya memiliki kuah tawar alias tidak disertai dengan santan kental seperti gule kebanyakan, namun rempah rempah sangat terasa sekali apalagi rasa pedasnya anda akan dijamin berkeringat setelah memakannya. Untuk menu  sate kambingnya sendiri memiliki irisan yang lumayan besar, saya sendiri hanya mampu menghabiskan 5 tusuk sate kambing dan satu porsi gule serta nasi setengah porsi saja. Itupun sudah penuh sesak di perut saya.

Harga yang ditawarkan warung ini cukup terjangkau yakni untuk sate dan gule di kisaran 25 ribu ribu per porsi dan sate per 10 tusuknya. Sedangkan untuk nasi dihargai tersendiri. Warung ini sendiri memiliki ruang yang cukup besar namun tentu saja di saat saat jam makan siang akan penuh sesak oleh pengunjung. Satu kelemahan dari warung ini yakni udara didalamnya panas dan kurang nyaman saat siang hari dan penuh pengunjung, namun itu semua tertutupi dengan kelezatan masakannya.


Bagi anda yang mungkin sedang melintas dari arah Gresik hendak ke Krian atau dari arah Kedamean Krian mengarah ke Menganti, Cerme, Kepatihan dan sekitarnya tidak ada salahnya mampir ke warung sate dan gule Domas yang terkenal ini, dijamin anda akan puas dan ketagihan mampir ke warung ini lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Selimut fasilitas bus EKA Menyambung artikel sebelumnya yakni trip report naik bus EKA dari Solo ke Purbalingga di akhir perjalanan ketika bus sudah memasuki wilayah kabupaten Purbalingga kondektur mulai membersihkan kursi dan merapikan kembali selimut selimut yang disediakan khusus bagi penumpang.  Setahu saya hanya armada bus EKA tertentu saja yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan selimut. Selimut yang disediakan menurut saya cukup bagus dan menarik. Dengan warna menarik dan bahan lembut dan hangat tentu memancing "gairah nakal" tersendiri bagi oknum penumpang.  Ketika kondektur telah sampai di kursi bagian depan dia pun berkata kepada sang sopir. Pak selimute ilang siji maneh! Pak selimutnya hilang lagi satu. Kemudian saat kondektur kembali ke kursinya mulai terdengar percakapan mereka berdua mengenai hilangnya selimut tersebut. Sang kondektur sambar atau mengeluh ini adalah selimut kedua yang hilang dalam kurun satu bulan terakhir. Harga satu selimut itu lu

NAIK ANGKOT APA YA??? DARI STASIUN GUBENG KE TERMINAL BUNGURASIH

Stasiun Surabaya Gubeng Baru Bagi anda yang pertama kali datang ke kota Surabaya dengan menggunakan kereta api, anda harap perhatikan hal ini. Ada dua stasiun besar di Surabaya yakni, Stasiun Gubeng melayani jalur lintas Selatan dan Stasiun Pasar Turi yang melayani jalur lintas Utara.  JALUR LINTAS SELATAN kereta yang mengarah ke Banyuwangi, Malang, Kediri, dan Jakarta (lewat Madiun, Solo dan Jogjakarta), sedangkan  JALUR LINTAS UTARA  (kereta yang mengarah ke Lamongan, Babat, Bojonegoro, dan Jakarta (lewat Semarang).  Sejak tahun 2013 semua kereta api Ekonomi, Bisnis dan Ekskutif berjalan langsung di Stasiun Wonokromo alias tidak berhenti di Wonokromo lagi, jadi sekarang semua kereta api terakhir berhenti di Surabaya Gubeng. Ini jelas agak merepotkan apalagi bagi anda yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Sidoarjo atau ke terminal Bungurasih . Stasiun Surabaya Gubeng Lama Namun perlu anda tahu sebelumnya kenapa ada Stasiun Gubeng Baru dan Stasiun Guben

SMOKING ROOM di bandara Juanda

Smooking room di terminal 1 bandara Juanda  Area merokok di bandara Juanda Surabaya -  Tak mudah sekarang bagi para perokok mencari tempat yang nyaman untuk merokok, apalagi di bandara udara. Kenyataannya memang demikian, sebagai seorang perokok saya juga “Tahu Diri” untuk merokok di tempat yang telah disediakan. Nasib perokok, tambah terjepit karena ruang bebas merokok yang disediakan sangat sempit dan terbatas, padahal jumlah perokok yang berada di ruangan tersebut melebihi kapasitasnya. Kalo sudah demikian saya mesti mengalah daripada bisa “mati berdiri” terpanggang asap rokok hehehehe. Di postingan saya sebelumnya SMOKING ROOM di bandara Soekarno Hatta terminal 1 A, ternyata pihak bandara lebih bijak dengan menyediakan taman di tengah tengah gate sebagai area merokok. Ini tentunya lebih “manusiawi” karena para perokok termasuk saya bisa menikmati “hobby” tersebut dengan nyaman dan tidak tersiksa. Smoking pot di bandara Juanda Lain halnya dengan di bandara Juanda

Archive

Show more