Facebook

Naik Gojek di Stasiun Pasar Turi Surabaya| Jalan Dulu Bro


Bagi anda penumpang kereta api yang turun di stasiun Pasar Turi Surabaya dan hendak melanjutkan perjalanan ke alamat tertentu di sekitar Surabaya kini sobat tidak usah merasa khawatir dan cemas karena Gojek dan Uber motor telah beroperasi di seputaran stasiun tersebut. 

Untuk sobat yang baru pertama kali menginjakkan kaki di stasiun terbesar kedua di Surabaya ini anda mungkin merasa was-was karena bingung mau naik apa ke tempat yang anda tuju. Karena begitu anda menjejakkan kaki di pintu keluar banyak sekali opang atau ojek pangkalan, supir taxi resmi dan gelap serta tukang becak yang bergerombol menyerbu penumpang untuk menawarkan jasanya. 

Bagi yang sudah sering datang ke stasiun ini mungkin hal tersebut adalah wajar namun bagi yang pertama kali mungkin akan merasa risih karena terus ditanya dan dibuntuti. Saran saya maju terus sambil melemparkan senyum dan berkata kepada mereka, Tidak Pak Terima Kasih.


Sekarang saya akan berbagi pengalaman mengenai bagaimana cara naik Gojek dari stasiun Pasar Turi ini. Sekitar seminggu yang lalu kebetulan dari Semarang ke Surabaya saya naik kereta api Jayabaya dengan tujuan akhir stasiun Malang lewat Surabaya. Kereta ini berhenti di stasiun Pasar Turi sekitar jam setengah 12 malam. 

Jangan dikira situasi akan sepi di stasiun saat waktu hampir tengah malam tersebut. Pas di luar pintu gerbang kedatangan puluhan  opang atau ojek pangkalan, supir taxi resmi dan gelap serta tukang becak menyerbu penumpang yang baru turun kereta termasuk saya, berhubung saya sudah sangat mengenal dan paham seluk beluk stasiun saya tak menghiraukan tawaran mereka. 

Saya menuju jalan besar di depan stasiun yang berjarak hanya 100 meter dari pintu keluar kedatangan dengan harapan angkot warna hijau yang ke Bungurasih sudah beroperasi seperti saat kalau saya turun dari kereta api Kertajaya yang berhenti di stasiun ini pukul 1/2 dua malam. Rupanya angkot tersebut sudah menunggu di depan barisan taxi taxi bluebird, saya segera naik kedalamnya. 

Namun sekitar 10 menit setelahnya dan penumpang kereta tidak ada yang kelihatan keluar sopir angkot tersebut berkata "Maaf Mas ikut mobil belakang aja katanya" karena penumpang hanya ada satu yaitu saya sendiri. Akhirnya dengan berat hati saya pun turun dan beringsut ke sisi sebelah kanan. Saya coba menyalakan aplikasi Gojek barangkali masih ada uang beroperasi saat jam tersebut. 

Di sela-sela waktu itu ada opang yang terus membuntuti saya sambil menawarkan jasanya, begitu juga sopir taxi. Tak lebih dari semenit kemudian booking saya pun berhasil, dan tak lama kemudian ponsel saya pun berdering dari nomer yang tak saya kenal. 

Dan seperti dugaan saya itu adalah telpon dari driver Gojek, dia meminta saya mengarah ke SPBU jalan Semarang yang berada di sisi sebelah kanan stasiun berjarak kira kira 300 meter dari luar pintu stasiun. Dan dia mengatakan ciri-ciri motor yang dipakainya.

Saya bergegas menuju pom bensin atau SPBU tersebut dan sekali lagi di tengah tengah perjalanan ada tukang ojek pangkalan yang membuntuti seraya menawarkan jasanya, saya tolak dengan ramah tawarannya tersebut.

Ternyata di dekat lokasi tepatnya ada warung kopi di sebelahnya banyak sekali driver Gojek dan Taxi online lainnya berkumpul menunggu penumpang. Sambil menunggu driver Gojek yang akan menjemput, satu dua dari driver itu menanyai nama saya mungkin berpikir saya adalah penumpang yang membooking mereka. Saya sebutkan nama saya dan tidak cocok dengan nama penumpang yang dimaksud. 

Tak lama kemudian motor dengan ciri ciri yang disebutkan sebelumnya muncul, segera saya pasang helm dan melanjutkan perjalanan ke terminal Bungurasih. Oh ya ongkos Gojek dari stasiun Surabaya Pasar Turi ke terminal bus Bungurasih atau Purabaya ini sekitar 24 ribu rupiah. Perjalanan saat malam menjelang dini hari tersebut sangat lancar dan memakan waktu kurang dari setengah jam. Thanks Gojek. Baca selanjutnya naik Gojek dari Terminal Bungurasih ke Bandara Juanda terminal 2. 



Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih