Skip to main content

Artikel Unggulan

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

AYO MAIN AIR DAN BERENANG DI WATERLAND MOJOKERTO


Lagi BeTe karena saya tinggal beberapa pekan terakhir ke luar kota, anak sulung saya ngebet pengen diajak berenang. Sebenarnya saya pengen mencoba wahana di Joglo Park Pacet, namun entah mengapa akhirnya pilihan jatuh ke kolam renang dan wahana air WATERLAND yang ada di Mojokerto. Lokasi tepatnya ada di Jl. By Pass Mojokerto Km. 54, Sooko-mojokerto dengan no telp. ( 0321 ) 328855 / 085755536026.

Lokasi ini dengan mudah dapat anda cari karena letaknya di sisi sebelah kiri bypass Mojokerto yang mengarah ke Brangkal dekat ruko ruko, posisinya hampir di akhir bypass Mojokerto kira kira 300 meter sebelum tikungan ke arah Brangkal.



Tempat parkir kendaraan yang disediakan cukup luas dan lumayan rindang karena banyak pepohonan sehingga mobil tak kepanasan. Tiket parkir mobil sebesar 5 ribu rupiah sedangkan parkir sepeda motor 3 ribu rupiah. Sayang kemarin saya sedikit bersitegang dengan penjaga parkir karena waktu masuk tidak diberi tiket masuk namun saat pulang ditanya tiket parkirnya. 





Tiket masuk ke Waterland ini saat hari Minggu waktu saya kesana adalah 30 ribu rupiah. Dengan ketentuan anak dengan umur diatas 3 tahun atau dengan tinggi badan diatas 80 cm dikenakan tarif penuh. Jam buka Waterland Mojokerto ini setiap harinya adalah dari jam 8 pagi hingga 5 sore. 



Ada ketentuan untuk pengunjung tidak membawa makanan dari luar namun kenyataannya saat saya membawa kotak makanan yang saya taruh dalam ransel kecil tidak diperiksa alias tidak apa apa. Fasilitas loker atau lemari untuk menyimpan tas dan barang bawaan anda disediakan secara GRATIS dengan jaminan kartu identitas anda.



Beranjak ke dalam area dalam waterpark, disisi sebelah kanan dekat pintu keluar terdapat toilet dan kamar ganti untuk pria dan wanita, kemudian musholla dan area outbond yang nampaknya kurang terawat, sedang disisi kiri dari pintu masuk ada food court yang kelihatan sepi pembeli.



Terdapat gazebo gazebo atau rumah joglo kecil yang disewakan dengan tarif 50 ribu/3 jam untuk pengunjung yang ingin nyaman bersantai menunggu keluarga yang berenang, terdapat pula fasilitas gratis kursi dan bangku bangku tunggu dilengkapi payung lebar agar tak kepanasan.





Di area kolam renang, terdapat banyak pilihan wahana, kolam renang khusus anak anak dengan semburan air dari dalam, ada air terjun mini, ada kolam ombak walaupun tak begitu terasa ombaknya, papan seluncur melingkar dan vertical dengan ketinggian yang tak seberapa. Dan juga kolam dengan kedalaman 1 meter untuk dewasa dimana diatasnya terdapat papan seluncur dengan ketinggian kurang lebih 15 meter yang menjadi andalan Waterland Mojokerto ini.




Saya yang sekarang sudah agak gendut dan darah tinggi tak berani mencoba wahana ini, putri saya yang baru pertama kali mencoba sempat beberapa kali urung dan membatalkan niatnya untuk meluncur, saya bisa melihat ketakutan dan keraguan di wajahnya dari bawah. 

Entah apa yang membuatnya berani untuk meluncur, mungkin dorongan dari teman teman seumurnya yang lebih dulu punya nyali untuk meluncur.



Akhirnya setelah beberapa kali batal dan urung saya lihat putri saya berani meluncur walaupun tangannya masih memegang sisi samping papan seluncur dan berakhir dengan tercebur keras ke kolam renang, namun setelah percobaan pertama tersebut eee malah ketagihan dan mencoba berungkali dan susah untuk diajak pulang. Hadew namanya juga anak anak.

Lain halnya dengan si bungsu, awalnya susah sekali dan menangis ketakutan apalagi melihat wahana ember besar yang di satu saat akan menumpahkan airnya ke bawah, namun setengaj jam berselang sama seperti kakaknya menjadi betah dan ingin berlama lama mandi dan bermain air di tempat tersebut. 

Dengan sedikit memaksa tepat pukul 3 siang akhirnya kita sekeluarga bersih bersih, maklum mau menengok kakak ipar yang baru saja melahirkan anak keduanya. OVERALL, kita puas dengan wahana di Waterland Mojokerto.



Sedikit saran dari saya, yang pertama adalah aktifkan kembali area outbond dan tambah dengan permainan yang menarik. Kedua, lantai yang mengarah ke kolam renang dewasa agaknya sudah terlalu licin bagi pengunjung mohon untuk diperhatikan. Ketiga, kolam renang anak anak di sisi depan kebersihannya perlu diperhatikan lagi.

Dan terakhir masalah parkir seperti yang saya alami kemarin, saya tidak diberi tiket parkir oleh petugas, harusnya petugas yang turun dan jemput bola memberi tiket parkir namun nyatanya tidak. Saya pun lenggang kangkung tidak diberi tiket parkir, untungnya saat keluar pas ditagih tiket parkir mobil saya pun menjawab tadi pas masuk tidak diberi, saya hanya menyerahkan uang parkir dan petugas pun tidak berusaha memverifikasi STNK mobil saya. Coba kalau saya berniat buruk dan membawa lari mobil orang lain pasti tidak ketahuan karena kelalaian petugas.



Incoming search:
* Pacet
* Pemandian Pacet
* Jolotundo
* Waterpark di sekitar Surabaya
* Pantai dekat Surabaya

Tags: Suncity Waterpark Sidoarjo, Pacet Mini Park, Saygon Waterpark Pasuruan, Citra Harmoni Waterpark, Pemandian Jolotundo, Padusan Pacet, Pantai Dlegan Gresik

Comments

  1. Wow! Finally I got a blog from where I know how to genuinely
    get useful data regarding my study and knowledge.

    ReplyDelete

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

Popular posts from this blog

Penumpang Julit...... Bawa Kabur Selimut Bus EKA

Selimut fasilitas bus EKA Menyambung artikel sebelumnya yakni trip report naik bus EKA dari Solo ke Purbalingga di akhir perjalanan ketika bus sudah memasuki wilayah kabupaten Purbalingga kondektur mulai membersihkan kursi dan merapikan kembali selimut selimut yang disediakan khusus bagi penumpang.  Setahu saya hanya armada bus EKA tertentu saja yang dilengkapi dengan fasilitas tambahan selimut. Selimut yang disediakan menurut saya cukup bagus dan menarik. Dengan warna menarik dan bahan lembut dan hangat tentu memancing "gairah nakal" tersendiri bagi oknum penumpang.  Ketika kondektur telah sampai di kursi bagian depan dia pun berkata kepada sang sopir. Pak selimute ilang siji maneh! Pak selimutnya hilang lagi satu. Kemudian saat kondektur kembali ke kursinya mulai terdengar percakapan mereka berdua mengenai hilangnya selimut tersebut. Sang kondektur sambar atau mengeluh ini adalah selimut kedua yang hilang dalam kurun satu bulan terakhir. Harga satu selimut itu lu

NAIK ANGKOT APA YA??? DARI STASIUN GUBENG KE TERMINAL BUNGURASIH

Stasiun Surabaya Gubeng Baru Bagi anda yang pertama kali datang ke kota Surabaya dengan menggunakan kereta api, anda harap perhatikan hal ini. Ada dua stasiun besar di Surabaya yakni, Stasiun Gubeng melayani jalur lintas Selatan dan Stasiun Pasar Turi yang melayani jalur lintas Utara.  JALUR LINTAS SELATAN kereta yang mengarah ke Banyuwangi, Malang, Kediri, dan Jakarta (lewat Madiun, Solo dan Jogjakarta), sedangkan  JALUR LINTAS UTARA  (kereta yang mengarah ke Lamongan, Babat, Bojonegoro, dan Jakarta (lewat Semarang).  Sejak tahun 2013 semua kereta api Ekonomi, Bisnis dan Ekskutif berjalan langsung di Stasiun Wonokromo alias tidak berhenti di Wonokromo lagi, jadi sekarang semua kereta api terakhir berhenti di Surabaya Gubeng. Ini jelas agak merepotkan apalagi bagi anda yang ingin melanjutkan perjalanan ke arah Sidoarjo atau ke terminal Bungurasih . Stasiun Surabaya Gubeng Lama Namun perlu anda tahu sebelumnya kenapa ada Stasiun Gubeng Baru dan Stasiun Guben

SMOKING ROOM di bandara Juanda

Smooking room di terminal 1 bandara Juanda  Area merokok di bandara Juanda Surabaya -  Tak mudah sekarang bagi para perokok mencari tempat yang nyaman untuk merokok, apalagi di bandara udara. Kenyataannya memang demikian, sebagai seorang perokok saya juga “Tahu Diri” untuk merokok di tempat yang telah disediakan. Nasib perokok, tambah terjepit karena ruang bebas merokok yang disediakan sangat sempit dan terbatas, padahal jumlah perokok yang berada di ruangan tersebut melebihi kapasitasnya. Kalo sudah demikian saya mesti mengalah daripada bisa “mati berdiri” terpanggang asap rokok hehehehe. Di postingan saya sebelumnya SMOKING ROOM di bandara Soekarno Hatta terminal 1 A, ternyata pihak bandara lebih bijak dengan menyediakan taman di tengah tengah gate sebagai area merokok. Ini tentunya lebih “manusiawi” karena para perokok termasuk saya bisa menikmati “hobby” tersebut dengan nyaman dan tidak tersiksa. Smoking pot di bandara Juanda Lain halnya dengan di bandara Juanda

Archive

Show more