Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

DMCA

DMCA

Berenang Yuk di Waterland Mojokerto

Wahana di Waterland Mojokerto
Lagi BeTe karena saya tinggal beberapa pekan terakhir ke luar kota, anak sulung saya ngebet pengen diajak berenang. Sebenarnya saya pengen mencoba wahana di Joglo Park Pacet, namun entah mengapa akhirnya pilihan jatuh ke kolam renang dan wahana air WATERLAND yang ada di Mojokerto. Lokasi tepatnya ada di Jl. By Pass Mojokerto Km. 54, Sooko-mojokerto dengan no telp. ( 0321 ) 328855 / 085755536026.

Lokasi ini dengan mudah dapat anda cari karena letaknya di sisi sebelah kiri bypass Mojokerto yang mengarah ke Brangkal dekat ruko ruko, posisinya hampir di akhir bypass Mojokerto kira kira 300 meter sebelum tikungan ke arah Brangkal.



Tempat parkir kendaraan yang disediakan cukup luas dan lumayan rindang karena banyak pepohonan sehingga mobil tak kepanasan. Tiket parkir mobil sebesar 5 ribu rupiah sedangkan parkir sepeda motor 3 ribu rupiah. Sayang kemarin saya sedikit bersitegang dengan penjaga parkir karena waktu masuk tidak diberi tiket masuk namun saat pulang ditanya tiket parkirnya. 





Tiket masuk ke Waterland ini saat saya kesana pas hari Minggu adalah 30 ribu rupiah dengan ketentuan anak dengan umur diatas 3 tahun atau dengan tinggi badan diatas 80 cm dikenakan tarif penuh. Sedangkan jam buka Waterland Mojokerto ini setiap harinya adalah dari jam 8 pagi hingga 5 sore. 



Ada ketentuan untuk pengunjung tidak membawa makanan dari luar namun kenyataannya saat saya membawa kotak makanan yang saya taruh dalam ransel kecil tidak diperiksa alias tidak apa apa. Fasilitas loker atau lemari untuk menyimpan tas dan barang bawaan anda disediakan secara GRATIS dengan jaminan kartu identitas anda.



Beranjak ke dalam area dalam waterpark, disisi sebelah kanan dekat pintu keluar terdapat toilet dan kamar ganti untuk pria dan wanita, kemudian musholla dan area outbond yang nampaknya kurang terawat, sedang disisi kiri dari pintu masuk ada food court yang kelihatan sepi pembeli.



Terdapat gazebo gazebo atau rumah joglo kecil yang disewakan dengan tarif 50 ribu/3 jam untuk pengunjung yang ingin nyaman bersantai menunggu keluarga yang berenang, terdapat pula fasilitas gratis kursi dan bangku bangku tunggu dilengkapi payung lebar agar tak kepanasan.





Di area kolam renang, terdapat banyak pilihan wahana, kolam renang khusus anak anak dengan semburan air dari dalam, ada air terjun mini, ada kolam ombak walaupun tak begitu terasa ombaknya, papan seluncur melingkar dan vertical dengan ketinggian yang tak seberapa. Dan juga kolam dengan kedalaman 1 meter untuk dewasa dimana diatasnya terdapat papan seluncur dengan ketinggian kurang lebih 15 meter yang menjadi andalan Waterland Mojokerto ini.




Saya yang sekarang sudah agak gendut dan darah tinggi tak berani mencoba wahana ini, putri saya yang baru pertama kali mencoba sempat beberapa kali urung dan membatalkan niatnya untuk meluncur, saya bisa melihat ketakutan dan keraguan di wajahnya dari bawah. 

Entah apa yang membuatnya berani untuk meluncur, mungkin dorongan dari teman teman seumurnya yang lebih dulu punya nyali untuk meluncur.



Akhirnya setelah beberapa kali batal dan urung saya lihat putri saya berani meluncur walaupun tangannya masih memegang sisi samping papan seluncur dan berakhir dengan tercebur keras ke kolam renang, namun setelah percobaan pertama tersebut eee malah ketagihan dan mencoba berungkali dan susah untuk diajak pulang. Hadew namanya juga anak anak.

Lain halnya dengan si bungsu, awalnya susah sekali dan menangis ketakutan apalagi melihat wahana ember besar yang di satu saat akan menumpahkan airnya ke bawah, namun setengaj jam berselang sama seperti kakaknya menjadi betah dan ingin berlama lama mandi dan bermain air di tempat tersebut. 

Dengan sedikit memaksa tepat pukul 3 siang akhirnya kita sekeluarga bersih bersih, maklum mau menengok kakak ipar yang baru saja melahirkan anak keduanya. OVERALL, kita puas dengan wahana di Waterland Mojokerto.



Sedikit saran dari saya, yang pertama adalah aktifkan kembali area outbond dan tambah dengan permainan yang menarik. Kedua, lantai yang mengarah ke kolam renang dewasa agaknya sudah terlalu licin bagi pengunjung mohon untuk diperhatikan. Ketiga, kolam renang anak anak di sisi depan kebersihannya perlu diperhatikan lagi.

Dan terakhir masalah parkir seperti yang saya alami kemarin, saya tidak diberi tiket parkir oleh petugas, harusnya petugas yang turun dan jemput bola memberi tiket parkir namun nyatanya tidak. Saya pun lenggang kangkung tidak diberi tiket parkir, untungnya saat keluar pas ditagih tiket parkir mobil saya pun menjawab tadi pas masuk tidak diberi, saya hanya menyerahkan uang parkir dan petugas pun tidak berusaha memverifikasi STNK mobil saya. Coba kalau saya berniat buruk dan membawa lari mobil orang lain pasti tidak ketahuan karena kelalaian petugas.



Incoming search:
* Pacet
* Pemandian Pacet
* Jolotundo
* Waterpark di sekitar Surabaya
* Pantai dekat Surabaya

Tags: Suncity Waterpark Sidoarjo, Pacet Mini Park, Saygon Waterpark Pasuruan, Citra Harmoni Waterpark, Pemandian Jolotundo, Padusan Pacet, Pantai Dlegan Gresik
Tag : Objek Wisata
1 Komentar untuk "Berenang Yuk di Waterland Mojokerto"

Wow! Finally I got a blog from where I know how to genuinely
get useful data regarding my study and knowledge.

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Popular Posts

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

Total Pageviews

Back To Top