Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

Kedelai Edamame "Kedelai Jumbo dari Jepang"

Kedelai Jumbo Edamame

Kedelai adalah termasuk tanaman palawija dan masuk golongan kacang-kacangan. Tanaman yang berasal dari Jepang ini kini banyak dikembangkan di Indonesia mengingat konsumsinya yang semakin banyak oleh masyarakat kita.

Selama ini kita mengenal kedelai dimanfaatkan untuk pembuatan tempe, tahu dan kecap. Namun ada juga yang dimakan langsung tanpa diolah yakni dengan cara merebusnya.

Kedelai Edamame diklaim memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia karena kandungan proteinnya nabatinya yang tinggi,  belum lagi vitamin A dan C serta kaya akan serat yang rendah lemak dan karbohidrat.


Saya pun baru mengenalnya pertama kali saat berkunjung ke rumah kakak, kala itu kakak ipar saya menyajikan kedelai berwarna hijau ini dengan ukuran butir yang lumayan besar daripada kedelai biasa.

Kedelai tersebut hanya direbus dengan air panas atau cukup direndam air panas untuk kemudian bisa ditaburi dengan garam sebagai penambah rasa. Hmm jangan ditanya rasanya seperti apa?  Ya pasti seperti kedelai pada umumnya namun dengan warna biji hijau dan ukuran yang jumbo.

Sangat enak menikmati hidangan bergizi tersebut dengan ditemani segelas teh pahit dikala hari hujan.  Hmmm maknyusss.

Namun tahukah anda ada beberapa manfaat dari kedelai Edamame bagi tubuh,  simak seperti dibawah ini:
1. Penguat tulang tubuh
2. Meningkatkan imunitas atau daya tahan dan kekebalan tubuh
3. Melancarkan pencernaan
4. Mengurangi gejala menopause
5. Mencegah dan mengurangi resiko kanker
6. Mencegah penyakit jantung dan resiko darah tinggi
7. Mempercepat proses pembekuan darah.
Sumber: kinisehat.com

Nah,  jika sobat belum tahu atau pengen mencicipi rasa dari kedelai Jepang ini silahkan cari di pasar atau supermarket yang kini banyak menjualnya dalam keadaan setengah beku,  setelah itu masak sesuai dengan selera anda.

SHARE

Catatan Kaki QC

Bapak dari dua orang anak, aktif menulis dan Nge Blog semenjak 2 tahun terakhir, bangku keras kereta ekonomi adalah tempat tidur ketiga saya, setelah rumah dan kamar kost

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.