Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

11 June 2017

STASIUN KRIAN “STASIUN KECIL DI POJOK KRIAN”

Stasiun Krian
Stasiun Krian termasuk golongan stasiun kecil yang masuk dalam wilayah DAOP VIII Surabaya. Stasiun ini terletak di kecamatan Krian Sidoarjo. Memiliki 4 lajur kereta namun hanya lajur 2 dan 3 yang dipakai dengan lajur 2 sebagai jalur sepur lurus.

Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat posisi atau letak stasiun Krian seperti gambar dibawah ini. Stasiun ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari terminal Krian atau Pasar Krian dengan jarak kurang lebih 300 meter saja. Atau dengan naik becak motor dengan tarif 10 ribu rupiah. Dari depan jalan Bibis Bunder atau jalan Raya Krian anda tinggal belok saja ke arah kiri [ada petunjuk papan Stasiun Krian tepat di belokan] kira-kira 150 meter jaraknya dari ujung gang masuk.


Daerah seputar stasiun tersebut dulunya dikenal dengan Pasar Sapi Krian karena di hari-hari tertentu terdapat pasar dengan transaksi jual beli hewan hewan potong seperti kambing dan sapi. Yang agak membuat seram saat dulu adalah daerah itu rawan di saat sore dan malam hari. Namun kini pemerintah kecamatan Krian telah mengubah Pasar Sapi tersebut menjadi sebuah taman cantik bernama Taman Abhirupa, dan kini daerah itu berubah menjadi daerah yang ramai dan aman.

Beberapa tahun ke belakang saat si bungsu saya belum sekolah, tiap pagi hari saya kerap mengajaknya ke stasiun ini untuk melihat kereta yang berhenti atau melintas. Saat itu halaman depan stasiun yang digunakan untuk parkir motor tidak ada yang menunggu, saya dengan bebas memarkir sepeda motor di depannya, tanpa khawatir akan keamanannya. Karena kita bisa melihat dan mengawasi motor dari dalam ruang tunggu stasiun.

Namun itu dulu, rupanya ada "OKNUM" entah darimana yang beberapa bulan ke belakang memanfaatkan kondisi "nyaman" tersebut. Tanpa ada tiket parkir resmi kini pengunjung stasiun Krian di kenakan parkir. Entah kemana larinya "uang parkir" tersebut saya kurang tahu, yang pasti ke dompet tukang parkir "K.....T. 

Setelah parkir di stasiun Krian tidak lagi gratis, kondisi tersebut saya jadi malas mengajak anak bungsu saya ke stasiun, jujur saya tidak ikhlas lahir dan batin kena parkir "liar" walaupun hanya 2 ribu perak. Rungokno Cak sing biasa markir ngawur sak enggon-enggon, aku gak ikhlas lahir batin.

Dibawah ini adalah daftar kereta yang berhenti dan berangkat dari stasiun Krian:

KERETA API RAPIH DHOHO (SURABAYA KOTA-MOJOKERTO-KERTOSONO-BLITAR) Simak jadwal dan tarif lengkapnya DISINI

JAM 05.44
JAM 08.59
JAM 13.02
JAM 18.26

KERETA API RAPIH DHOHO (BLITAR- KERTOSONO-MOJOKERTO-SURABAYA KOTA)
JAM 09.56
JAM 14.49
JAM 17.48
JAM 20.59

KERETA API KRD KERTOSONO (SURABAYA KOTA-KERTOSONO)
Simak jadwal dan tarif lengkapnya DISINI
JAM 10.50
JAM 21.00

KERETA API KRD KERTOSONO (KERTOSONO- SURABAYA KOTA)
JAM 06.29

JAM 16.07

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

Recent Posts

Popular Posts

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

Artikel Unggulan

Hadiah Kaos Kaki dari Google Local Guide. Lumayan lah

Blog Archive

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *