Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

DMCA

DMCA

MEBEL BUKIR PASURUAN "BELANJA FURNITURE MURAH DI JAWA TIMUR"

Salah satu toko di sentra mebel Bukir Pasuruan
Sebagai orang yang berkelut di bidang mebel nama Bukir ini sudah lama saya dengar sebagai daerah sentra atau pusat mebel lokal dimana setiap hari hari tertentu terdapat pasar mebel dimana para pengrajin mebel  rumahan menjual hasil kerjanya di pasar tersebut.

Beberapa minggu yang lalu saya berkesempatan untuk mengunjungi tempat tersebut sekaligus ingin mencari satu buah lemari besar impian istri saya untuk tempat menaruh perabot rumah tangga. Berbekal Google Maps kita berangkat dari Krian menuju Pasuruan lewat Mojosari kemudian Kejapanan belok ke arah Gempol lalu Bangil dan akhirnya Pasuruan. 


Setelah lepas dari daerah Rembang Pasuruan dan memasuki kotanya, tepat di tengah jalan akan ada tugu tepat di perempatan akan ada petunjuk jalan tepatnya di sisi sebelah kanan yakni bertuliskan “SENTRA MEBEL BUKIR”. Anda ikuti saja rambu lalu lintasnya jika sudah hijau anda belok saja ke kanan mengikuti papan petunjuk tersebut. Dan ternyata di sepanjang jalan itu adalah pusatnya. Di kanan kiri jalan kita akan dimanjakan dengan toko toko baik besar dan kecil yang memajang mebel beraneka warna dan jenis.

Namun yang menjadi masalah adalah kebanyakan toko toko tersebut tidak memiliki lahan parkir yang cukup karena press dengan bahu jalan. Sehingga jika kita membawa mobil maka pastikan saja mobil kita terparkir mepet dengan bahu atau pelataran toko, maklum saja sepanjang jalan ini adalah lalu lintas dengan dua arah.

Setelah tengok kanan dan kiri saya akhirnya mampir ke sebuah toko mebel yang lumayan besar, mebel incaran istri rupanya banyak terdapat macamnya. Setelah istri SREG atau cocok dengan pilihannya giliran saya mulai mengecek atau review barang yang hendak saya beli itu, hahahahha maklum saya QC mebel. Almari dengan tinggi hampir 1.8 meter dan lebar 2.2 meter itu berwarna coklat kemerah-merahan terbuat dari bahan jati yang muda, namun saya lihat finishing atau cat nya lumayan halus dan tidak sembarangan.

Berbagai macam jenis mebel di Bukir
Almari tersebut rupanya terpisah menjadi dua yakni ada TOP (atas) dan BOTTOM (bawah) komponen.  Komponen atas seperti buffet dengan instalasi kaca dibagian samping dan depan serta shelf atau rak penopang dalam juga dari kaca setebal 8 mm. Sedangkan bagian belakang terbuat dari triplek 5mm namun semacam ada reses untuk kita bisa meletakkan mirror atau kaca tambahan didalamnya. Top komponen itu tersekat menjadi dua bagian dimana di bagian atas almari terdapat instalasi lampu kecil yang bisa dihidupkan.

Ke komponen bagian bawah, ternyata mirip dresser namun tidak memiliki top. Terbagi menjadi dua bagian kanan dan kiri. Dimana di posisi atas terdapat laci tempat kita menaruh barang, namun sayang laci tidak terpasang dengan drawer runner sekaligus dan stoppernya, sehingga akan berbahaya sekali jika kita menariknya terlalu keras maka laci tersebut akan jatuh keluar. Sedangkan dibagian bawahnya terdapat kabinet berpintu kanan dan kiri.

Yang unik dari mebel ini adalah handle atau pegangan bukaan tangan pada bagian atas kabinet, laci atau drawer dan kabinet bawah tidak menggunakan handle biasa melainkan diukir sekaligus dengan bodinya. Sehingga nampak elegan menurut saya.

Dengan harga akhir sebesar 4.5 juta rupiah dan ongkos kirim yang agak mahal yakni 300 ribu rupiah ke rumah saya di daerah Krian, sore harinya akhirnya mebel itu sampai di rumah. Namun yang agak membuat kesal ternyata sopir hanya mengantarkannya seorang diri tanpa didampingi kenek, mau tak mau saya harus meminta tolong tetangga sebelah untuk menurunkan dan menginstall ulang mebel tersebut didalam rumah.

Ternyata walaupun terbuat dari kayu jati muda namun berat juga saat saya menurunkan dari atas mobil pick up, apalagi waktu menginstall ulang komponen atasnya. Setelah terpasang keduanya, saya amat amati ternyata lumayan juga kualitas mebel tersebut dan tidak kalah dengan mebel pabrikan yang selama ini saya geluti. So, bagi anda yang hendak mencari mebel coba saja datang ke sentra mebel Bukir di Pasuruan dan silahkan berburu mebel yang anda cari.


Incoming search terms:
# Mebel Pasuruan
# Mebel Jati murah
# Furniture jati
# Sentra mebel Pasuruan
# Beli perabotan murah
# Sentra mebel Bukir Pasuruan



Tag : Serba Serbi
2 Komentar untuk "MEBEL BUKIR PASURUAN "BELANJA FURNITURE MURAH DI JAWA TIMUR""

Very good article. I am dealing with a few of these issues as well..

I visited various blogs however the audio feature for audio songs existing at this website is genuinely marvelous.

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Popular Posts

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

Total Pageviews

Back To Top