Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

DMCA

DMCA

Ketemu Juga Akhirnya Dengan Bus EKA Double Glass SHD

Bus EKA double glass SHD berhenti di RM DUTA Ngawi

Setelah beberapa kali hanya melihat seliweran di jalanan depan perumahan dan saat di terminal Bungurasih. Akhirnya dua hari yang lalu saya sempat bertatap muka langsung dengan armada terbaru bus EKA double glass dengan tujuan Purwokerto Surabaya.

Sebenarnya bus ini saya sudah melihatnya tatkala di terminal Tirtonadi karena antriannya tepat di depan bus saya,  sebenarnya ada keinginan untuk turun dan memotret serta mengamati bus ini,  namun berhubung lagi gak MOOD jadi saya batalkan keinginan tersebut.

Akhirnya saya bisa ketemu lagi dengan bus baru ini di RM Duta Ngawi, beberapa saat sebelum beranjak lagi ke Surabaya. Bus yang relatif baru dan mungkin baru berusia enam bulan ini memang dikhususkan untuk trayek EKA yang lumayan jauh yakni Surabaya ke Purwokerto.

Bus EKA SHD rehat di RM DUTA II Ngawi
Kalau saya amati tidak ada yang istimewa dari armada baru ini, hanya kaca hitam di bagian depan dengan sedikit lekukan lurus untuk membelah angin atau fungsi aerodinamis saja yang membedakan dengan armada lain. 

Kalau di bus bus SHD dari PO lainnya kesannya lebih garang karena mirip topi atau mobil transformer. Lain halnya dengan armada EKA yang satu ini,  kaca hitam dengan tekukan lurus di bagian depan dan kaca spion yang juga nanggung justru memberikan kesan lucu bagi saya.

Awalnya saya berpikir bus EKA terbaru ini seperti bus dari PO lainnya yang memang masuk golongan SHD atau Super High Deck. Namun setelah saya amati bisa benar bisa juga tidak karena saya belum sempat menengok interiornya ke dalam. Karena definisi SHD sendiri adalah bus yang memiliki dek atau kabin penumpang lebih tinggi dari bus pada umumnya.

Untuk tinggi bus secara kesuluruhan hampir sama dengan armada reguler,  bisa saya ketahui karena ada bus EKA biasa di sebelahnya. Hahaha malahan pertama kali saya pikir mungkin bus terbaru ini lebih tinggi dari bus EKA lainnya. Untuk lebih jelasnya next time atau lain kali akan saya buat perburuan naik BUS EKA dobel glass.

Tag : Bus Mania
0 Komentar untuk "Ketemu Juga Akhirnya Dengan Bus EKA Double Glass SHD"

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Popular Posts

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

Total Pageviews

Back To Top