Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

DMCA

DMCA

[Updated] Tarif Bus Eka Lebaran 2017

Bus EKA di terminal Terboyo Semarang

Baru nyampe di Semarang tadi pagi,  ada seorang teman yang memberi informasi berharga dan saya tunggu-tunggu. Dia baru saja datang hari Senin pagi dari rumahnya di Sragen dan naik bus EKA Patas.

Saat hari hari biasa dan bukan saat menjelang lebaran seperti saat ini yang sudah termasuk H-6 tarif bus EKA dari Sragen ke Semarang adalah 50 ribu rupiah namun pagi tadi sudah naik menjadi 70 ribu rupiah ini berarti ada peningkatan sebesar 40% dari tarif normalnya.

Perlu sobat ketahui bahwa pemerintah dalam hal ini Dishub atau Dinas Perhubungan tidak lagi menetapkan tuslah tarif angkutan umum melainkan hanya mensyaratkan ambang batas bawah dan atas tarif itupun hanya untuk kelas ekonomi, sedangkan kelas bisnis dan eksekutif untuk moda transportasi bis diserahkan masing-masing kepada PO atau perusahaan otobus bersangkutan.

Tiket Bus Eka Semarang Surabaya tarif Lebaran 

Dengan kenaikan sebesar 40% ini maka tarif bus EKA dari Surabaya ke Solo dan sebaliknya yang biasanya 75 ribu belum termasuk kupon makan 12 ribu rupiah akan naik menjadi 105 ribu ditambah 12 ribu menjadi 117 ribu. Sedangkan tarif dari Surabaya ke Semarang dari 100 ribu menjadi 131 ribu plus kupon makan menjadi 143 ribu rupiah.

[Updated tarif bus Eka Lebaran akan berlaku sampai tanggal 9 Juli 2017,  ini dia beberapa tarif yang sempat saya dapatkan dari kondektur bus EKA Semarangan,  Semarang-Solo 30 ribu,  Semarang-Caruban 98 ribu, Semarang-Surabaya 143 ribu rupiah plus tiket makan]

Jadi siapkan dana yang mencukupi agar tidak terjadi salah paham dengan kru bus jika terjadi kekurangan pembayaran, karena di saat Lebaran seperti ini wajar saja jika perusahaan menaikkan tarifnya dengan banyak alasan. Seperti pembayaran THR karyawan, biaya bahan bakar yang naik karena macet di jalan dan lain sebagainya.

Namun kenaikan tersebut saya pikir masih dalam batas wajar, namun satu hal anda juga harus waspada terhadap banyaknya oknum yang memanfaatkan momen Lebaran ini dengan menjadi calo dan menarik ongkos tidak sewajarnya pada calon penumpang.

Ingat pesan saya, bus EKA hanya menarik ongkos saat didalam bus dan tidak ada pembelian melalui loket kecuali pemesanan secara online yang mungkin juga jumlah kursinya sedikit.  Jadi jika ada oknum yang memungut langsung uang tiket anda wajib tidak percaya dan menolaknya.
Tag : Bus Mania
3 Komentar untuk "[Updated] Tarif Bus Eka Lebaran 2017"

Mas, kalo dari cilacap ke mojokerto baik bis Eka bisa tdk? Tarif berapa?

Bisa Mas, tarif reguler Cilacap Mojokerto 145 ribu plus tiket makan 12 ribu, kalau tarif lebaran naik sekitar 30-40%.

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Popular Posts

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

Total Pageviews

Back To Top