Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

DMCA

DMCA

Bus BRT Semarang di Bandara Ahmad Yani

Halte BRT Trans Semarang di bandara Ahmad Yani
Berulang kali saya mendarat di Semarang dan demi menghemat uang perjalanan saya rela berjalan kaki agak jauh ke jalan arteri Kalibanteng untuk menunggu Gojek pesanan saya datang. Namun agaknya cerita driver gojek yang terakhir kali saya naiki membuat berpikir ulang untuk mencari solusi pergi ke tempat tujuan dengan biaya murah dan tidak melelahkan.


Dari cerita driver Gojek saya mendapat info bahwa secara official atau resmi pihak manajemen Gojek Semarang melarang semua pengemudinya mengambil pesanan dari bandara Ahmad Yani dan daerah di sekitarnya. Namun nyatanya jika saya melakukan pemesanan dengan lokasi pick up atau jemputan di RS Columbia Asia nyatanya masih bisa walaupun kadang harus bergeser sedikit ke depan markas KODIM.


Kartu BRT Trans Semarang cuman 5 ribu dapat saldo 10 ribu

Setelah berusaha mencari-cari info akhirnya saya putuskan untuk naik BRT ke arah terminal Terboyo walaupun untuk itu saya harus transit terlebih dahulu di halte tertentu. Keluar dari pintu kedatangan bandara menuju halte BRT di bandara Ahmad Yani sebenarnya tidak terlalu jauh hanya sekitar 250 meter saja.

Anda akan melewati gapura besar bertuliskan bandara Ahmad Yani Semarang dimana persis disekitarnya banyak terdapat tukang ojek pangkalan yang menawarkan jasanya kepada penumpang yang keluar dari bandara. Kemudian anda akan melintasi rel ganda kereta api dan beberapa meter didepannya terdapat halte BRT.

Tiket BRT Trans Semarang

Jadwal bus BRT yang lewat di halte ini relatif tidak terlalu lama di saat pagi dan siang hari ini, namun entah di saat sore dan malam hari. Pembayaran tiket BRT Semarang dilakukan didalam bus bukan membeli tiket di luar, anda akan diberi karcis berupa print out kecil oleh petugas yang kebanyakan wanita. Tiket BRT Semarang dihargai 3500 rupiah untuk umum dan 1000 rupiah untuk pelajar.

Trans Semarang berhenti di halte Imam Bonjol
BRT Semarang yang melewati bandara Ahmad Yani akan melintasi Simpang Lima dan jalan Pemuda, jika anda hendak melakukan perjalanan ke arah Terminal Terboyo, Ungaran, Mangkang, Simpang Lima anda dapat turun dan transit di halte jalan Imam Bonjol.

Dengan adanya BRT yang beroperasi di bandara Ahmad Yani sangat membantu sekali para penumpang pesawat yang hendak melanjutkan perjalanan ke daerah daerah tertentu di kota Semarang dengan biaya yang terjangkau dan cukup murah. Namun tempatnya yang lumayan jauh dari pintu keluar Bandara sedikit membuat anda kerepotan jika membawa banyak barang bawaan.
Tag : My Trip
1 Komentar untuk "Bus BRT Semarang di Bandara Ahmad Yani"

Brt koridor 4 Melewati jalan pemuda ya? Kebetulan kalo ke solo mau naek travel di jalan tsb.

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Popular Posts

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

Total Pageviews

Back To Top