Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

DMCA

DMCA

Tujuh Pekerjaan Sampingan Di Rumah Yang Cocok Dikerjakan Di Rumah


Dilema antara memilih pekerjaan atau keluarga menjadi hal besar yang dihadapi keluarga di kota besar. Tak jarang untuk memenuhi kebutuhan hidup kedua orang tua harus sama sama bekerja. 

Menjadi karyawan di sebuah perusahaan sangatlah menyita waktu. Banyak orang kini memilih bekerja freelance (lepas) karena alasan ingin menyeimbangkan antara waktu kerja dan keluarga.

Di satu sisi anak-anak butuh kasih sayang orang tua, namun di sisi lain himpitan ekonomi bukannya meringan namun malah semakin berat. Situasi seperti ini mau tidak mau mendorong orang untuk mengambil risiko dan muncul para pelaku pekerja lepas, yakni pengusaha dan pekerja lepas atau freelance.

Berikut dibawah ini beberapa pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan di rumah:

1. Menjadi penulis lepas
Jika anda memiliki keahlian menulis jangan sia-siakan bakat anda, banyak situs yang siap menampung dan membayar tulisan anda di internet.

2. Jualan Online
Pekerjaan sampingan ini yang sedang meroket atau naik daun sekarang. Ya, OLSHOP atau Online Shop tidak menyita banyak waktu anda diluar, cukup updated barang barang dagangan anda di medsos, kirim barang lewat kurir atau jasa pick up barang. Tidak perlu keluar modal karena anda bisa jadi re seller atau drop shipped agent, anda akan mendapat margin keuntungan yang lumayan.

3. Guru Les Privat
Ya apa salahnya menjadi guru, banyak orang tua yang keteteran mendidik anaknya dalam pelajaran. Ini menjadi peluang usaha uang terbuka lebar.

4. Berjualan Makanan
Anda ibu ibu yang hobi memasak atau membuat jajanan tak ada salahnya menjadikan hobi anda tersebut menghasilkan income tambahan bagi keluarga. Jajakan makanan anda melalui media sosial yang anda miliki, buat foto foto semenarik mungkin makanan yang anda jual. Bukan tak mungkin ke depan hobi ini yang akan menjadi penghasilan utama anda.

5. Jasa Penitipan Anak
Di kota kota besar banyak keluarga yang kedua orang tuanya bekerja. Jika anda pandai membaca situasi ini di lokasi tempat anda tinggal, anda bisa membuka layanan penitipan anak. Orang tua bahkan tak segan mengeluarkan banyak uang untuk membayar jasa penitipan buah hatinya yang dianggap bisa membantu mereka.

6. Jasa Laundry atau Cuci Baju
Usaha satu ini juga sedang booming saat ini, bermodalkan mesin cuci tentunya dan sedikit tenaga untuk melipat dan menyetrika baju, anda bisa lakukan pekerjaan sambilan ini di rumah sambil mengurus anak dan keluarga. Tak jarang jika kewalahan dan banyak order anda yang akan sanggup untuk membayar orang untuk melakukan pekerjaan yang anda rintis tersebut.

7. Sewa Kamar Kost atau Kontrakan
Jika anda beruntung karena memiliki rumah warisan dari orang tua dan mertua dengan luas yang lumayan, tak ada salahnya memanfaatkan sebagian lahannya menjadi kamar kamar kost atau rumah petak. Ini bisa menjadi investasi anda seumur hidup karena usaha ini minim resiko, hanya butuh biaya perawatan dan biaya listrik serta air.

Silahkan anda coba satu dari pekerjaan sambilan yang bisa anda lakukan di rumah. Waktu anda akan terbagi dengan baik untuk mengurus keluarga dan pekerjaan. Tak ada sesuatu yang tak mungkin selama kita telah memulai untuk mencobanya.

Tag : Serba Serbi
0 Komentar untuk "Tujuh Pekerjaan Sampingan Di Rumah Yang Cocok Dikerjakan Di Rumah"

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Popular Posts

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

Total Pageviews

Back To Top