Facebook

CARA MEMASUKKAN KODE TOKEN LISTRIK KE METERAN


Adanya terobosan baru dari PLN (Perusahaan Listrik Negara) dengan memasang meteran baru bagi para pelanggan listrik dengan menggunakan sistem pra bayar ternyata sangat memudahkan pelanggan mengontrol beban listrik di rumah. 

Pelanggan cukup mengisi KWH Listrik dengan cara membeli token atau voucher listrik di agen pulsa hp, agen resmi pembayaran listrik bahkan di minimarket seperti I...O Mart dan A..A Mart.

Setelah melakukan pembayaran sejumlah uang maka pelanggan akan mendapatkan kode token yakni berupa 20 angka. Tinggal bagaimanakah cara memasukkan kode tersebut kedalam meteran listrik.

Memasukkan token listrik ke meteran tidak sulit, adapun caranya sebagai berikut: 
1. Jangan lupa beli token listrik ditempat seperti tersebut diatas.
2. Masukkan 20 angka kode voucher (Token) lalu tekan “ENTER’ (↵) untuk mengakhiri.
3. Gunakan tombol "Space” (←) untuk mengoreksi /menghapus kesalahan. 
4. Display “BENAR” kode diterima.
5. Display “SALAH” kode ditolak.

Mudah bukan, untuk melihat hasilnya apakah KWH sudah bertambah atau tidak, anda cukup melihat di layar meteran besar KWH Listrik nya sudah bertambah belum seperti jumlah yang anda beli. Jika sudah berarti proses memasukkan kode token listrik anda sudah benar. Selamat mencoba.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih