Facebook

PENGHASILAN SEORANG BLOGGER PER BULAN??? SIMAK DISINI

Sumber: Google

Dengan berkembangnya internet di era milenium seperti sekarang yang hampir membuat dunia seakan tak berbatas lagi sekarang membuat banyak orang menjadi kreatif dan bisa menjadikan internet sebagai tempat untuk mendulang pundi-pundi uang didalamnya. Baik itu sebagai seorang blogger, youtubers, pesbuker, instagramer atau yang lainnya. 

Banyak cerita keberhasilan blogger luar dan dalam negeri dengan penghasilan fantastis ratusan ribu dollar setiap bulannya dari blog atau situs yang mereka kelola dan miliki. Ya, cerita dan berita itu memang benar adanya dan bukan bualan semata.

Saya sendiri merasakan bahwa menjadi seorang blogger memang bisa mendapatkan banyak uang jika dan hanya jika kita serius menjalani dan mengelolanya. Banyak blogger sukses di Indonesia dengan penghasilan puluhan juta rupiah setiap bulannya "hanya" dengan mengelola dan menernakkan blog-blog yang mereka miliki. 

Bukti penghasilan saya dari iklan di Blog
Penghasilan yang mereka dapatkan sejauh ini disumbang terbesar dari GA atau Google Adsense yakni sarana media periklanan yang dimiliki oleh Google. Namun tentu saja untuk mendapatkan persetujuan atau approved dari pihak GA sangat susah walaupun tidak mustahil. Saya sendiri pernah merasakan menjadi publisher GA selama dua bulan sebelum akhirnya dibanned seumur hidup karena FRAUD CLICK ACTIVITY. 

Entah kenapa GA masih menjadi idola para blogger untuk dijadikan lumbung utama pendapatan mereka walaupun sebenarnya tidak banyak juga yang bisa didapatkan jika blog yang kita miliki memiliki jumlah visitor hanya ratusan atau puluhan orang per hari. Sebab pendapatan dari iklan di blog tentu saja berbanding lurus dengan jumlah view dan visitor per harinya. 

Dari berbagai sumber yang ada di internet dari iklan Google sebuah blog dengan jumlah tayangan kurang lebih 5 ribu orang per hari hanya mungkin menghasilkan sejumlah 1-3$ US saja ini berarti dalam sebulan pemiliknya akan mendapatkan penghasilan kira kira 30-90$ US

Belum lagi ditambah iklan lain dari program lain seperti infolink, chitika, propeller ads, bidvertiser, dll serta iklan-iklan lokal seperti klik saya, MGD, adsnow dll. Dengan jumlah viewer seperti diatas mungkin bisa mendapatkan uang setengah dollar per hari. Berarti dalam satu bulan dari iklan selain kira-kira bisa mendapatkan uang sebesar 10-15$ US

Selain menjadi publisher iklan, blog yang bagus bisa dijadikan tempat iklan mandiri dengan menyediakan space banner dengan ukuran tertentu, harga space di sebuah blog bergantung dari populer tidaknya blog tersebut. Untuk iklan ukuran 250x300 di blog beranking sedang biasanya space iklan tersebut dihargai 200 ribu/bulan

Maka total pendapatan blogger dari satu blog dengan jumlah viewer tersebut diatas kira kira 40-100$ US. Cukup lumayan bukan penghasilan seorang blogger. Perlu sobat ingat itu hanya pendapatan dari satu buah blog saja, biasanya para blogger yang sudah menjadikan hobi ini sebagai mata pencaharian utamanya memiliki lebih dari satu buah blog maka tinggal kalikan saja berapa yang uang bisa mereka dapatkan setiap bulannya.

Dari paparan saya diatas, menarik bukan untuk menjadi seorang blogger. Dan tentu saja tidak bisa dianggap remeh dan bisa saja dijadikan sebagai mata pencaharian utama. Tentu saja bukan hal yang mudah untuk mendapatkan dan menarik visitor  datang ke blog yang kita buat, dibutuhkan keuletan dan perjuangan yang tidak mudah.






Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih