Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

JADWAL, RUTE DAN TARIF KOMUTER JENGGALA (SIDOARJO-MOJOKERTO) TERBARU

KA komuter Jenggala berhenti di stasiun Mojokerto
KERETA API JENGGALA adalah kereta api rel diesel (KRD) jeni perintis milik Kementerian Perhubungan Indonesia dan dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia Jawa Timur yang melayani rute Mojokerto-Tulangan-Sidoarjo, PP. 
Kereta api ini diresmikan pengoperasiannya pada tanggal 12 November 2014 untuk melayani rute perintis di jalur antara Stasiun Sidoarjo sampai dengan Stasiun Tarik dan bersambung hingga Stasiun Mojokerto. Sarana KRD Jenggala terdiri dari dua rangkaian KRDI AC terbaru buatan PT Industri Kereta Api (INKA), Madiun, yang masing-masing terdiri dari empat unit kereta rel diesel kelas ekonomi AC. Kereta ini secara desain mirip dengan kereta Prameks (Prambanan Ekspress) yang melayani jalur Solo-Jogjakarta.
KRD Jenggala adalah kereta api pertama yang melayani jalur kereta api Sidoarjo-Tarik setelah jalur tersebut diaktifkan kembali. Pengaktifan jalur kereta api ini bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat Mojokerto dan Sidoarjo tanpa melalui Surabaya. Untuk mempersiapkan layanan kereta perintis ini, stasiun Tulangan dibenahi sehingga arsitekturnya lebih modern dibandingkan stasiun kereta api di Indonesia pada umumnya.


Tiket KA komuter Jenggala

Kereta api komuter Jenggala hanya singgah dan berhenti di empat stasiun yakni: Sidoajo, Tulangan, Tarik dan Mojokerto begitu pula sebaliknya. Harga tiket diberlakukan sama untuk sekali perjalanan yakni 4 ribu rupiah. Dan kita bisa melakukan pembelian atau pemesanan dari arah sebaliknya di stasiun keberangkatan.

Berikut ini jadwal perjalanan KA Jenggala per 1 April 2017 (berdasarkan Gapeka 2017)






SHARE

Catatan Kaki QC

Bapak dari dua orang anak, aktif menulis dan Nge Blog semenjak 2 tahun terakhir, bangku keras kereta ekonomi adalah tempat tidur ketiga saya, setelah rumah dan kamar kost

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

2 komentar:

  1. apa bisa beli tiket di stasiun mojokerto dan langsung berangkat hari itu juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Gan,kalau hari biasa jarang penuh kecuali akhir pekan.

      Delete

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau spam. Terima kasih

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.