Facebook

MIE AYAM MURAH MERIAH "MAS BAGONG" KRIAN


Entah sejak kapan mie ayam ini ada saya kurang tahu pasti kapan, mungkin belum genap 2 tahun kalau gak salah. Yang pasti lokasinya sangat strategis yakni di jalan Gub Sunandar di Krian tepat di seberang SDN Krian sebelum kantor Pegadaian. 

Tempat berjualan mie ayam ini kalau pagi hari digunakan untuk berjualan jajanan basah dan aneka makanan tepat di sebelah kiri warung soto ayam Lamongan. Entah mengapa ketiga-tiga warung ini selalu ramai, baik soto ayam, mie ayam dan jajanan basah tersebut.

Yang pasti soto ayamnya murah, kadang jika istri malas masak, cukup dengan 10 ribu rupiah saja, satu panci kecil penuh soto ayam cukup untuk makan pagi dan siang kadang hingga malam hari. Selain irisan daging ayam pasti terdapat pula satu potong kepala dan leher ayam yang menjadi jatah saya makan.


Khusus untuk mie ayamnya, baru saya sadar jika dibanner depan warung terdapat tulisan MIE AYAM CAK BAGONG. Wajar disebut Cak karena panggilan laki laki dewasa untuk daerah Jawa Timuran. Warung ini buka sekitar jam dua siang dan pernah sekali saya menjadi pembeli pertamanya. Dengan jumlah porsi yang lumayan menurut saya serta murah depot mie ayam ini selalu ramai diserbu pelanggannya.

Beberapa kali saya datang sekitar jam 7 malam selalu kehabisan. Wajar saya karena harga mie ayam ini sangat murah, awalnya hanya 5 ribu rupiah saja di saat penjual lainnya menjual dengan harga 7 ribu rupiah. Sekarang harganya naik menjadi 6 ribu rupiah dengan porsi yang sedikit dikurangi.

Mie ayam ini sebenarnya sama saja dengan di tempat lain namun tidak ada potongan keripik kecil kecil seperti tempat lainnya. Dengan irisan daging ayam yang telah dibumbu sebagai pelengkapnya. Sejauh yang saya nikmati mie ayam ini lebih enak jika dimakan ditempat daripada dibungkus dan dimakan di rumah.

Jadi bagi sobat yang kebetulan melintas di daerah Krian tak ada salahnya mencoba mie ayam Cak Bagong ini. Murah meriah namun tidak murahan, hanya saja untuk yang membawa mobil tidak ada tempat parkir yang memadai kecuali anda memarkirnya di minimarket di dekatnya.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih