Catatan perjalanan hidup seorang QC dalam melakoni kehidupan dan pekerjaannya sehari-hari

DMCA

DMCA

PO JAYA bus jurusan Surabaya Ponorogo

Bus Jaya Ponorogo melintas di bypass Krian

Setiap pagi anak bungsu saya minta diajak melihat lalu-lalang kendaraan bermotor di depan perumahan daerah Bypass Krian Sidoarjo. Karena menjadi jalan utama lalu lintas kendaraan antar kota berbagai macam bus yang melintas sering saya abadikan saat melewati jalan tersebut.

Di antara banyak bus yang menarik perhatian saya adalah PO JAYA, yakni bus yang melayani rute Surabaya ke Ponorogo dan sebaliknya. Dan dari sumber di internet ada perusahaan otobus ini terbagi menjadi dua yakni PO JAYA Kuning dan PO JAYA Putih.


Kedua bus dari masing masing PO yang tersebut dengan mudah dibedakan karena pada PO  JAYA Kuning bus yang dipakai bercorak catur di samping bodi depan serta samping dan juga angka 46 yang mencolok, sedangkan PO JAYA Putih memakai gambar REOG Ponorogo dan gajah sebagai ciri khasnya.

Perusahaan ini memiliki kantor di Jl. Jend Sudirman komp Ruko Barat Prempatan Jetis 50m, Kec. Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur 63419 dengan no telepon 0877-5880-2958. 

Persaingan di jalur Surabaya Ponorogo ini setahu saya adalah PO Jaya, PO Restu, PO Menggala dan PO Cendana. Namun dilihat dari lalu lalang bus yang melintas nampaknya bus bus dari PO Jaya yang mendominasi jalur ini.


Saya sendiri seringkali naik bus ini untuk jarak dekat yakni dari Bypass Krian Sidoarjo ke Terminal Bungurasih dan sebaliknya. Ongkos dari jarak dekat ini adalah empat ribu rupiah, namun sayang kadang kalo kita tidak member kondektur uang pas maka uang kembalian jarang kita dapatkan. 

Mengenai armada yang dipakai, bus ini memakai bus bus yang relatif baru dengan kondisi bus yang nyaman karena sudah memakai pendingin udara walaupun dengan tarif ekonomi. Interior dalam bus pun terawat begitu juga dengan mesin bus yang bersuara senyap dan tidak berisik.


Saya sendiri tidak banyak mendapatkan informasi mengenai tarif dan jadwal bus Jaya Surabaya Ponorogo ini, namun tarif pasti dari Surabaya ke Ponorogo adalah 26 ribu rupiah. Dengan beberapa daerah yang dilewati adalah Surabaya-Krian-Mojokerto-Mojoagung-Jombang-Kertosono-Nganjuk-Madiun dan terakhir Ponorogo. Sedangkan jadwal keberangkatan saya pikir hampir setiap jam bus ini berangkat dari terminal Bungurasih mengingat seringnya bus ini lewat di depan perumahan saya.
Tag : Bus Mania
2 Komentar untuk "PO JAYA bus jurusan Surabaya Ponorogo "
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih

Popular Posts

INDO.INSPECTOR. Powered by Blogger.

Total Pageviews

Back To Top