Facebook

MENGHASILKAN UANG DARI BLOG-KENAPA TIDAK???

Screen shoot penghasilan blog saya dari Propeller Ads Media

Kabar bahwa dari blog bisa menghasilkan uang tentunya memacu persaingan yang ketat di dunia maya, para blogger bersaing menjadikan blognya memiliki banyak  pengunjung setiap harinya. Karena jumlah pengunjung yang banyak akan berbanding lurus dengan pendapatan yang akan diterima setiap harinya. 

Karena itu saat ini banyak sekali bermunculan blog dimana para pemilik blog dikenal dengan nama Blogger. Blogspot atau situs gratis dari Google ini banyak sekali diisi dengan topik dan tema tema yang beraneka ragam, ada yang memiliki satu topik bahasan saja namun ada pula yang didalam satu blog nya memiliki beraneka ragam topik bahasan (niche blog).

Kenapa sekarang banyak sekali bermunculan blog-blog baru di dunia maya, alasan utamanya tidak lain dan tidak bukan adalah dari blog tersebut ini pemiliknya bisa mendapatkan recehan bahkan ratusan dollar per bulan dari blog yang mereka miliki. Saya sendiri adalah seorang blogger pemula dimana mulai aktif membuat artikel semenjak 2 tahun yang lalu. Dan juga telah merasakan recehan dollar dari blog yang saya tanami iklan pop up dan PPC dari luar negeri.

Sebagai contoh, blog gratisan milik saya bisa menghasilkan kurang lebih 0.5 $ US setiap harinya dengan jumlah visitor di kisaran 2k/ hari. Bayangkan jika saya memiliki 5 blog dengan jumlah pengunjung 10k/harinya. Wow, fantastis 12.5$ per hari kali 30 hari, berarti per bulan 375$ US penghasilan yang bisa saya dapat.

Dibawah ini screen shoot penghasilan dari program iklan yang saya tanam di blog ini:

Dasbor POPCASH

Memang dibutuhkan kerja keras untuk membangun sebuah Blog, butuh waktu tahunan dan tidak ada sesuatu yang instan didalamnya. Untuk bisa menghasilkan uang dari blog butuh waktu yang panjang kecuali jika anda benar benar konsen dan terjun dalam sekali ke bidang ini. Blog andalan milik saya berusia lima tahun, saya hanya sekedar posting artikel yang bagus menurut saya dan baru saya tekuni sekitar tiga tahun terakhir. 

Setelah dibanned dari Google Adsense saya beralih menggunakan iklan CPM lain yang saya tanam di blog. Penghasilan yang saya dapat dari blog ini hanya di kisaran setengah dollar US saja per hari. Namun lumayan lah untuk seorang blogger amatir macam saya. Namun justru dari blog lainnya yang saya khususkan untuk usaha travel dan antar jemput saya yang justru bisa menghasilkan penghasilan tambahan yang lumayan.

Namun kerja keras tentunya tidak akan sia sia karena terbukti banyak sekali blogger sukses di Indonesia, yang meraup ribuan dollar setiap bulannya. Anda bisa mencari siapa saja mereka di Google, anda bisa memulainya sekarang dengan membuat sebuah blogspot atau blog gratisan di Google dan mulai berpikir menulis artikel artikel yang bermanfaat bagi orang lain.






Reaksi:

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Tolong biasakan komentar yang baik setelah membaca, saya akan balas jika pertanyaan sesuai topik. Dan tolong jangan meninggalkan link aktif atau Spam. Terima kasih